假期! (vacation!)

9:57 AM

haloo saya kembali! kembali blogging dan kembali ke jakarta. yippiiiiee!
pertama-tama : HAPPY TAUN BARU YAA! moga2 taun ini nama gw nambah S.Kom belakangnya. amiinn,. :)

sekarang gw mau menceritakan ngapain aja gw liburan kemaren.
liburan selama 10 hari bagi gw anak semester 7 suatu universitas berbasis IT di jakarta barat ini sangatlah berarti. bisa dibilang BERHARGA banget. senang2 sejenak sebelum kembali ke es-ka-er-i-pe-es-i. daaannnn kemanakah gw selama 10 hari kemarin? ke Cina! hohohoho..

hari pertama transit di Hongkong, terus lanjut ke Beijing. dari Beijing lanjut ke Shanghai, terus ke Suzhou, Hangzhou, Shenzhen, Macau, balik lagi ke Hongkong.

Di Cina lagi Winter dan ya Tuhan dinginnya ampun ampunan ga tau diri. paling dingin di Beijing. suhu nya bisa sampe -10 derajat. baju aja lapis 5 setebel2 apaan tau. sayang ga turun salju. padahal gw pengennya salju biar berasa winter sonata gimana gitu. HAHA.

5 lapis ajaaa

Eiya gw 1 tour sama artis loh! MANOHARA! haha ga deng, sama Oxcel. itu loh yang main I LOVE YOU PUL yang digosipin sama Ricky Harun! (penting banget dikasih tau.haha) mukanya mirip banget sama manohara. akhirnya dia dipanggil mano. dan KELABANG INDOS**R. hahaha,..

ini dia si MANO kelabang indo****. ;p

dari hari pertama sampe hari ke 8 sebenernya ga ada kejadian yang WAW banget. semua biasa aja kaya liburan2 biasa. tapiii di hari ke 9 alias hari terakhir sebelum pulang pas lagi naik MTR di Hongkong, pas mau turun di Causeway Bay, disaat semua udah keluar dari kereta dan gw beserta seorang bapak 1 tur gw yg dari Bandung mau keluar, pintu kereta nya nutup. bapak itu hampir kejepit pintu kereta dan akhirnya memilih buat masuk lagi kedalem kereta. gw akhirnya berhenti di pemberhentian berikutnya trs lanjut naik kereta ke arah sebaliknya buat balik lagi ke Causeway Bay. untung itu MTR jadi gw masih bisa ngira2 mesti gimana. cuma sistem MTR di hongkong ribetnya ampun2an. ga kaya di Singapore atau Malaysia yang lebih gampang. Alhamdulillah sih ga nyasar2 amat.

Jajanan di Cina & Hongkong lucu2 dan enak2! ada Manisan buah gitu yg disiram sama gula. buahnya kaya kesemek. bentuk nya kecil2 dan disiram sama gula/karamel terus ditusuk2 jadi kaya sate.


Manisan Buah

ada lagi mochi cream. rasanya macem2. tapi yang ini isi sakura. enaaakkkk banget dingin2 gitu.


Mochi Sakura

jagung item. tau jagung kan? biasanya kan warnanya kuning. tapi ini item. rasanya ga semanis jagung kuning tapi enaak. gw suka.


si jagung item

ada lagi kepiting di goreng tepung terus ditaburin sama lada+garem. sayang ga sempet fotoin abis dingin.haha.

Terus yang paling gw suka : TARO PIE nya McD! gw selalu suka apple pie yang ada di McD (yang entah kenapa di Indo ga ada lagi, -_-) nah ini isinya TARO alias TALAS. enak bangeeetttt!!


taro pie yang bikin nagih

untuk lebih jelasnya gimana seru nya liburan saya kali ini, mending liat foto2nya aja yaaa (sekalian bikin ngiri ahh. HAHA.. ;p) here it goes :


The Panda's


Inside the Bird Nest, Beijing


MTR ke Disney Resort. Full of Disney's Creature!


St. Paulo's Church, Macau


The Great Wall, Beijing


Summer Palace. Not a Summer place. AT ALL.


Hangzhou


Chinese costume. i think?


suhu di Great Wal. udah termasuk anget.


Nanjing Road


Shanghai at night


Jadi kaya Pacarnya boboho. -_-

so that's the story! now back to reality. ES-KA-ER-I-PE-ES-I. -_-
smangaaaaaaaaaattttt! taun ini harus jadi sarjana dengan grade skripsi A! Amiiinnnn..
See ya later!

You Might Also Like

3 responses

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images