Travelling with a Smile with Travellin

9:32 AM

Haloooo!!

Setelah beberapa minggu ini agak sibuk dengan kerjaan, akhirnya sempet nulis blog lagi. Berasa banget ya, capeknya kalau lagi sibuk dan banyak kerjaan itu. Bawaannya pengen jalan-jalan aja! Otak sama kegiatan udah pada gak sinkron, yang ada cuma mikirin jalan-jalan dan makan enak.

Alhamdulillah, dikasih rejeki buat jalan-jalan sekeluarga besar akhir tahun nanti, sekaligus insya Allah ngerayain ulang tahun Mama yang ke-56 dan ulang tahun pernikahan Papa-Mama yang ke-29. Rencananya kita mau ke Kuala Lumpur - Johor Bahru untuk bawa keponakan yang dari awal tahun ini udah ngebet banget pengen ke Legoland.

Nah, berhubung kita pergi satu keluarga besar, bawa batita pula, kayanya asuransi itu udah jadi hal yang wajib dan sakral banget gak sih? Amit-amit naudzubillah min zalik ya, tapi kalau sampai ada kejadian gak enak selama kita travelling, dengan adanya asuransi kayanya kita selama melakukan perjalanan akan jadi lebih tenang. Setuju, nggak?

Akhirnya dengan bermodalkan google dan tanya sana-sini, sampailah gue di satu website yang menawarkan asuransi perjalanan yang oke punya, Travellin. Pas ditelaah, eh ternyata punya Adira Insurance. Udah paham banget lah ya, Adira Insurance termasuk salah satu perusahaan asuransi yang terpercaya di Indonesia. Dilindungi OJK, pula. Makin tertarik lah gue buat ngulik-ngulik website nya dan cari tau tentang produknya.

Jadi, apa yang harus gw lakukan?

Pertama, masuk ke websitenya Travellin di https://travellin.co.id, lalu pilih Destinasi perjalanan yang bakal kamu lakuin, termasuk berapa orang yang akan melakukan perjalanan ini. Selanjutnya tinggal klik Next.


Kedua, tentukan waktu perjalanan kamu. Disini ada 3 opsi, yaitu Daily, Yearly 90, dan Yearly 180. Apa bedanya? Kalau Daily itu, perjalanan yang kamu lakukan sekali-sekali alias tidak tentu. Sedangkan Yearly 90 dan Yearly 180 itu perjalanan yang pasti akan dilakukan selama setahun. Jadi misalkan dalam setahun kalian akan melakukan perjalanan selama 90 / 180 hari, disarankan untuk memilih opsi yang ini.

Setelah menentukan waktu perjalanan dan memilih periode perjalanan, kamu akan diminta untuk memilih paket asuransi mana yang paling memenuhi kebutuhan perjalanan kalian.


Ada 3 opsi disini, yaitu:

1. Worldwide Premier yang dibandrol dengan harga 3.25 USD /Person / Day.
Paket asuransi ini mencakup perjalanan ke seluruh dunia dengan limit hingga 100,000 USD. Keuntungan yang didapat antara lain mencakup Pembatalan penerbangan (maks. $5,000), keterlambatan bagasi (maks. $500) sampai kehilangan dokumen pribadi seperti passport dll. (maks. $250). Untuk lebih lengkapnya benefit apa saja yang bisa didapat dari paket ini dapat dilihat di sini.

2. Worldwide Executive yang dibandrol dengan harga 2.50 USD / Person / Day.
Paket asuransi ini juga mencakup keuntungan yang kurang lebih sama dengan paket Worldwide Premier, hanya saja jumlah maksimum yang dapat diambil dari asuransi ini lebih kecil dari paket Premier. Keterangan lebih lengkapnya dapat dilihat di sini.

3. Asia yang dibandrol dengan harga 1.50 USD / Person / Day.
Ini dia paket yang menurut gw paling menguntungkan untuk perjalanan kali ini! Paket Asia merupakan paket asuransi yang bisa kalian beli apabila kalian melakukan perjalanan ke negara-negara di Asia. Memang, sih, batas maksimal premi yang bisa diambil lebih sedikit dibandingkan dengan kedua paket sebelumnya. Tapi menurut gw masih sangat menguntungkan, kok! Keterangan lebih lengkapnya bisa dibaca di sini.


Lalu setelah memilih paket asuransi yang diinginkan, apa yang selanjutnya harus dilakukan Melakukan registrasi!

Masukkan nama kamu beserta paket asuransi apa yang sudah kamu pilih.

Loh, kan tadi udah?

Sekarang kamu bisa lihat harga per orang yang harus kamu bayar! Dalam Rupiah, lagi. Jadi ga perlu sibuk ngitung sendiri pake kalkulator. Selain itu, kamu juga dikasih lihat opsi harga dari paket yang lain. Menurut gw ini bagus banget! Karena kita jadi bisa menimbang2 paket mana yang paling baik untuk kita pakai, including harganya. Kalau cuma beda beberapa puluh ribu tapi keuntungan yang didapat jauh lebih baik, kenapa ngga? ;)



Setelah kalian input data pribadi, selanjutnya adalah login details. Berhubung gw pengguna baru, jadi bisa langsung skip menu ini dan lanjut ke detil orang yang akan di asuransikan. Input nama lengkap, tempat tanggal lahir, email, nomor hp dan nomor passport, berikut alamat yang sesuai dengan passport. Setelah itu, masukkan nama orang-orang yang ikut berpergian dengan kalian berikut hubungannya lalu klik next.
Satu hal lagi yang gw suka, disini ada opsi perjalanan, apakah perjalanan yang gw lakukan itu perjalanan bisnis, liburan, atau bahkan perjalanan konser! Lengkap banget :)


Setelah klik next, kalian akan masuk ke page Review. Dimana pesanan asuransi kalian berikut nama beserta penumpang lainnya akan ditampilkan. Cek ulang sebelum konfirmasi, ya! Kalau sudah betul semua, baru lanjut ke Pay Now.

Selanjutnya, kalian akan dipindahkan ke halaman pembayaran. Pembayaran disini bisa dilakukan dengan Credit Card, Online Banking, eWallet, atau bahkan pembayaran via ATM. Tinggal diikuti saja langkah-langkah yang disebutkan di laman webnya, lalu selesai deh! Tinggal tunggu konfirmasi pembelian asuransi kalian via email. Gampang banget, kan?!


Nahh terus kalau ternyata ada kendala / masalah selama perjalanan dan kita mau klaim asuransinya, gimana caranya? Tinggal masuk ke websitenya Travellin lagi di https://travellin.co.id terus pilih tab Claim. Pastikan kamu udah resgistrasi dulu ya, jadi nanti tinggal ikutin step-step claim asuransi nya aja. Step-step untuk claim nya pun sudah dijelaskan secara lengkap (pakai gambar, pula!) di websitenya. Bisa dilihat di sini.



Overall website Travellin ini sangat, sangat helpful buat kita-kita yang suka travelling dan butuh asuransi perjalanan murah dan cepat. User interface nya bagus dan sangat helpful buat orang yang gaptek sekalipun. Informasi mengenai paket asuransi nya pun dijabarkan dengan sangat detail di website ini. Fitur Help yang ada di laman utama website nya pun memberikan banyak informasi yang cukup detail jadi kita gak perlu repot-repot menghubungi customer service untuk tanya ina-itu. 

Walaupun, kalau memang masih ada yang perlu ditanyakan bisa langsung ke fitur Contact Us untuk komunikasi via email atau telfon langsung ke nomor Customer Service Adira Care yang terpampang di pojok kanan atas laman web nya.

Jadi, jangan ragu-ragu untuk asuransikan perjalanan kamu dengan Travellin. Keep travellin' and do it with a smile! :) #TravellinSmile


You Might Also Like

0 responses

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images