Pixy Two-Way Cake Cover Smooth - A 10 Hours Protection

3:34 PM


Halo!

Ok, ok, blog ini memang bukan blog yang dikhususkan untuk membahas soal make-up atau tips dan trik tentang kecantikan, tetapi begitu aku  mencoba Pixy Two Way Cake Cover Smooth ini, aku  merasa bahwa make up sebagus ini sayang banget kalau gak di rekomendasikan ke semua orang.

Pertama, siapa sih yang gak tahu brand Pixy? Dari awal aku  mulai genit dan pengen tahu tentang make-up, Pixy ini yang menjadi brand make up pertama aku . Selain itu, Pixy juga dibuat dengan standarisasi kualitas Jepang yang disesuaikan untuk kulit Asia, termasuk Indonesia.

Jujur, aku orang yang super praktis dan malas ribet, jadi untuk sehari-hari aku  jarang sekali memakai bedak atau sunscreen. Just a simple eyeliner and a soft lipstick to freshen my face throughout the day. Kayaknya terlalu cakey banget muka aku kalau pakai bedak untuk sehari-hari.

Tapiiiiiii, belakangan ini aku sering banget naik ojek untuk pergi dan pulang kantor, jadinya mukaku mulai terlihat kusam dan kering karena kena sinar matahari & debu dari kendaraan bermotor. Sejak saat itu, aku mulai mikir, kayanya perlu deh pake bedak atau minimal sunscreen lah supaya mukaku makin terlihat fresh kalau di kantor. Soalnya udah sering di komenin sama pak bos "Kamu kok ga semangat banget kelihatannya?" gara-gara muka kusam ini :((

Jadi, mulailah aku mencari produk yang bisa sedikit menyamarkan muka kusam ini.

Sampai suatu hari sewaktu lagi belanja di hyper market, aku iseng lewat counter make up dan melihat packaging Pixy Two-Way Cake Cover Smooth ini kok ya lucu banget warna biru terus ada semacam gambar bunga sakura warna putih di pinggirannya. Bener-bener ngingetin sama Jepang banget. Akhirnya coba testernya di tangan, loh kok ya bagus sekali warnanya cocok banget sama warna kulit aku. Terus pas lihat descriptionnya, ternyata ini bedak, tapi ada kandungan SPF 30 & PA++ yang bisa kasih perlindungan optimum terhadap sinar UVA & UVB, 2-Way whitening yang bisa bikin wajah menjadi kelihatan lebih cerah dan Squalane Oil yang menjaga kulit tetap lembap.

LOH YA KOK PAS BANGET INI SAMA KEBUTUHAN :))

Ditambah lagi, ternyata Pixy Two-Way Cake Cover Smooth ini punya Beauty-Lock, yang bisa bikin make up terlihat halus dan licin selama....................10 jam. Langsung berasa lihat cahaya surga sehabis baca penjelasannya. :))

Tanpa pikir panjang, langsung aku bawa ke kasir dan aku tes keesokan harinya sewaktu pergi ke kantor.

Terus gimana hasilnya? Nih aku review satu-satu ya!


Packaging

Jadi kan aku suka banget sama Jepang ya, terus lihat packagingnya Pixy Two-Way Cake Cover Smooth ini yang ada gambar dan emboss sakuranya ya aku suka banget. Udah gitu, modelnya sleek jadi gampang dimasukin ke dalam tas make-up sehari-hari yang cuma seucrit. Gak bikin jadi gembung :D
Bunga sakura nya bikin makin gemash!
  
Loving the long mirror!
Compact banget, muat di tas kecil sekalipun.

Lalu bagian dalamnya juga aku sukaaa! Sponge bedak yang punya tempat terpisah itu membahagiakan. Jadi ga perlu takut setiap dibuka sponge nya akan jatuh karena dia punya "tempat duduk" sendiri, disebelah si produk. Selain itu, sponge nya juga kenyal dan smooth banget sewaktu diaplikasikan ke kulit muka.

Inside
Satu lagi, karena packagingnya berbentuk kotak, maka kaca yang terdapat didalamnya pun pastinya berbentuk kotak panjang dong ya. Itu juga bikin happy karena aku jadi bisa lihat mukaku dengan lebih jelas sewaktu mengaplikasikan bedak ini.



Swatch
Terdapat 4 varian warna dengan range warna putih - kuning - sawo matang, yang menurut aku ke-empat warnanya sangat cocok untuk kulit orang Indonesia: 01 White Orchid, 02 Pink Cream, 03 Natural Cream, 04 Natural Peach dan 05 Light Caramel.
Aku  sendiri pakai shade 04 Natural Peach karena warna ini yang paling cocok dengan warna kulit aku . 
Sekali swipe sajaaa!!
Bisa dilihat kan kalau Pixy Two-Way Cake Cover Smooth ini pigmented banget? Aku cuma swatch sekali loh tapi langsung kelihatan kalau warnanya true-to-package banget :))
Kelihatan kan, bedanya?
Setelah di blend di tangan juga ternyata hasilnya smooth banget dan kelihatan bedanya.

Texture
Pertama kali lihat, aku kira teksturnya akan berbentuk pressed powder dan agak kering. Ternyata setelah aku swatch, teksturnya itu agak halus, gak yang kering banget seperti powder kebanyakan. Jadi sewaktu di apply di kulit muka gampang sekaliii. Super smooth. Efek ke mukanya juga jadi bagus, terlihat lebih licin.

Coverage
Ini sih yang ga nyangka banget. Sewaktu diaplikasikan ke muka, lingkaran hitam panda bawah mataku langsung tersamarkan. Muka kusam aku pun jadi terlihat lebih fresh tanpa terlihat cakey. Mukaku langsung terlihat lebih licin dan halus. Bahagia :')
Before applying any make up
Ini penampakan muka aku sebelum aku pakai make-up sama sekali, rambut belum di catok, Pokoknya kucel banget deh :))
Half & Half. Beda banget, ya?
Nah kalau ini aku mau coba tes dan kasih perbandingan mukaku yang sudah pakai Pixy Two-Way Cake Cover Smooth dan yang belum pakai apa-apa. BEDA BANGET KAN :)) yang kiri terlihat lebih fresh dan putih gak, sih? Sedangkan yang kanan mukaku masih kelihatan kucel banget dan kusam. Yang paling bikin takjub sih masih di bagian bawah mata. Sekali swipe langsung samar gitu dark circle di bawah mataku.
After Applying Make-Up at 5.30 in the morning
Sekarang, ini tampilan aku setelah apply make up (eyeliner + alis + blush on + lipstik). Biasanya nih, kalau aku pakai bedak / foundation dan ditambahin blush on, muka aku akan langsung kelihatan berminyak dan cakey. Tapi pakai Pixy Two-Way Cake Cover Smooth ini nggak, lho! Dan aplikasi blush on nya jadi gampang banget karena mukaku jadi lebih smooth. 

After 10 hours
Ok, now, the moment of truth. Setelah 10 jam, apakah Pixy Two-Way Cake Cover Smooth ini masih stay di mukaku? Jawabannya.....
.
.
.
MASIH :))

10 jam no touch up!

Memang sih, di bagian T-Zone yang rentan minyak itu dibutuhkan sedikit blotting supaya minyaknya tersamarkan. Tapi ga terlalu ketara kok, malah yang aku rasain minyak di mukaku berkurang jauh dibanding kalau aku pakai foundation + bedak biasa. Selain itu, blush on aku masih kelihatan warnanya! Biasanya mah udah hilang tak berbekas, apalagi kalau sudah kena air. Tapi ini masih stay. Setelah 10 jam, tanpa touch up. I'm definitely amazed.

Jujur awalnya aku agak skeptis waktu baca tentang Beauty Lock  yang bisa bikin make up tetep awet sampai 10 jam ini. Aku pikir, pasti ga akan sampe 10 jam deh. Paling kurang dari itu. Tapi ternyata, setelah aku tes sendiri memang bener terbukti kalau produknya tahan sampai 10 jam! Aku apply produknya pagi sebelum berangkat kantor sekitar jam 5.30-an, lalu 10 jam setelahnya (sekitar jam 15.30) aku coba foto dan compare hasilnya. Ternyata masih oke, lho! Produknya masih nempel dan mukaku masih terlihat fresh seperti awal aku pakai produk ini. 


Pros
+ Coverage nya super!
+ Tahan lama dan membuat make up jadi super licin + halus sampe 10 jam lebih
+ Kulit muka terasa lembap sepajang hari. Ini nilai plus banget sih buat aku. Kerja di ruangan ber-AC bikin kulit muka aku  cepat kering, soalnya.
+ Harganya murah! IDR 43,000 saja~
+ Gampang ditemukan dimana-mana (mulai dari toko make up sampe hypermarket semua ada)

Cons
- So far so good. Super puas sama produk ini, jadi aku ga bisa nemuin kontra nya.

Score
9/10.
Aku rasa ga berlebihan kalau aku nilai Pixy Two-Way Cake Cover Smooth ini dengan angka 9. Soalnya aku puas banget bisa nemu two-way cake powder yang ga cuma coverage nya bagus, tapi juga tahan lama.

Repurchase?

Absolutely! Apalagi Pixy Two-Way Cake Cover Smooth ini ada yang versi refill, jadi kalau produknya sudah habis, tinggal isi dengan bedak refill nya saja, deh.

Seneng banget, sekarang mukaku jadi ga kusam lagi, dan jadi terlihat lebih licin + halus. 

All. Day. Long. 

Happy.

Artikel di blog ini dibuat untuk mengikuti #CoverSmoothBlogCompetition

You Might Also Like

2 responses

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images