Tanpa Arah Tanpa Tujuan

6:27 PM

Juma't, 4 Februari 2011. Kami ber 6 (Saya, Mba Ruri, Mas Ukun, Puji, Putu, dan Udut) berencana untuk menghabiskan weekend di Puncak. Rencana awal mau pergi tanggal 2 malem sampe tanggal 3. Tapi akhirnya, karena satu dan lain hal (Mba ruri pertemuan keluarga untuk ngebahas rencana lamaran nya) jadi diundur ke tanggal 4.

Awalnya niat pergi ber 3. (hanya 68, 91, 06). Tapi akhirnya banyak yang mau ikut jadi nambah lah 3 orang lagi. 3 orang awal yang mau berangkat ini adalah anak2 stress dan gila. Tanpa arah tanpa tujuan. Intinya satu : Jalan-jalan. Nahh, pas dapet tambahan 3 orang lagi, mereka rempong. Pada nanya : "Mau kemana?" "Ntar nginep nya dimana?" "Acaranya apa aja?" (FYI, mereka lelaki. :|)
Walaupun rempong, akhirnya mereka tetap ikut. Tujuan kita satu : PUNCAK. Di Puncak ngapain? GAK TAU. >:D

Akhirnya berangkatlah kita ber 6 dengan mengendarai Inova yang disupiri oleh bapak Pujianto ke Puncak. Intinya kebersamaan. Mau nginep dimana dan melakukan kegiatan apa juga tak ada yang tahu. Oh iya! Pokoknya ke Taman Safari.

Sebelum ke Puncak, kita ber 6 mencari makan di Kelapa Gading. Makan Pizza. Dibayarin Pujianto. Nyem. Sepanjang perjalanan GAK ADA YANG GA DI CAK IN. Sepanjang perjalanan kita semua tertawa lepas bebas dan bahagia no hard feelings. Penulis juga di cak in. Sedih deh. Oke lanjut.

Sesampainya di Puncak, pertanyaan berikutnya pun muncul : Nginep dimana?
Berhubung sudah jam 12.30 pagi, akhirnya kita memutuskan untuk nyewa villa dari amang2 yang nawarin 'Pila' pake senter di nyala mati nyala matiin. 2 villa yang kita datengin. Tempatnya lumayan buat tidur mandi istirahat. Karena gw dan mba ruri merupakan wanita2 perkasa tapi jiper sama yg mistis2, akhirnya kita minta para lelaki untuk tidur rame2 di ruang tengah. 'Ngariung' Kalo kata mas Ukun.
Apakah nyaman? Lumayan. Terganggu? Sebenarnya tidak.. sampai terdengar suara ribut dan berisik dari seonggok makhluk bernama Putu. Dia ngorok sodara2. KENCENG BANGET. Gw kebangun. Selain karena denger suara orang mondar mandir di sebelah gw (yang awalnya gw kira mas2 villa yang terganggu sama ngoroknya Putu, ternyata Mba Ruri.) juga karena ngoroknya Putu. Mba Ruri pun berkata bahwa dia ingin sekali nyumpel mulutnya putu pake kaos kaki karena berisik banget dan dia ngantuk. Iseng buka Twitter, ternyata udut juga keganggu sama Putu. Mas Ukun pun juga terbangun karena Putu. Hanya Puji yang nyenyak tidurnya. Lelap. Tenang idup doi.

Keesokan harinya, kita akhirnya memutuskan untuk pergi ke taman safari. Ngeliat mobil hyundai esilon di goret2 sama bison lumayan bikin panik ya. Mobil saya pun kena senggol spion nya. -_-.
Kejadian lucu di taman safari adalah sewaktu kita mengunjungi Baby Zoo untuk berfoto-foto bersama hewan2 yang -katanya- masih bayi. Terlihatlah disitu seekor macan tutul sedang istirahat. Puji, yang kebetulan pede (atau over pede entahlah) , berkata : "eh foto yuk sama macannya! bisa rame2 lho! gw mau ah. gw beli tiketnya dulu ya!"
gw, mba ruri, udut dan putu agak2 takut dan segan. Sementara mas ukun juga penasaran mau ikut foto jadilah dia juga beli tiket, tapi nunggu puji duluan. Puji, dengan tiket di tangan, masuk dengan cool calm confident melangkah ke arah si macan tutul. Penjaganya -yang entah gila atau lagi capek- ngebangunin itu macan dengan cara nendang si macan di depan muka puji yang udh siap duduk buat di foto.

"GROAAAAAAAARRRRRR" begitu kira2 bunyi si macan tutul.
Paniklah muka puji. Stres langsung doi. Ditambah pas macannya ditaro diatas pangkuannya, penjanganya nabok pala nya macan yang membuat si macan bersuara lagi. Makin stres lah muka nya puji. Udah bocah begeng banget kan ya, mangku macan tutul, giginya tu macan udh ada di tangannya tinggal di hap. Mas ukun pun berpaling ke Orang Utan aja. Ga jadi foto bareng macan. Jadilah puji ngomel2 karena merasa dirinya adalah tumbal. :D

berbagai macam ekspresi Puji foto bersama macan tutul


Bayi Macan. Minta dipelihara.

Sepulang dari taman safari, kita makan siang di KFC (tempatnya bagus lho) dan melanjutkan perjalan ke Jakarta. Macet cyin! Turun dari Puncak jam 7 malem, nyampe di tol nya jam setengah 10. Gw sebagai satu-satunya pengganti tugas Puji untuk nyetir pun menawarkan diri apakah dia mau gantian nyetir karena takutnya dia capek. Katanya tidak ngantuk dan dia pun bertanya balik apakah emang gw pengen nyetir dan gw jawab tidak. basa basi basi.

First destination setelah dari puncak adalah nganterin mba ruri. Berhubung rumahnya paling jauh dari Jakarta, alias di Depok, jadilah dia yang di drop duluan.
1st Stop : Depok. (10.30)
2nd Stop : KBS alias Kebon Sirih.(00.00) Motornya Putu ditinggal di kantor. Dan kos2an nya udut ada di daerah deket kantor jadi akhirnya kita ngedrop mereka di kantor.
3rd Stop : Tangerang. (01.00) Ngedrop Mas Ukun awalnya mau di Summarecon. Tapi karena Puji kebaikan melihat di summarecon kok ya sepi ga ada kendaraan akhirnya di drop langsung di tangerang. Untuk kemudian akhirnya puji turun di depan pintu tol bsd arah bintaro.
4th Stop : Rumah! Home Sweet Home (01.30) akhirnya sampe rumah juga. (terus deskripsinya basi)

Overall, ini adalah perjalanan yang menyenangkan! Tanpa tujuan, tanpa rencana, tapi alhamdulillah jadi dan tanpa kendala. Kayanya termasuk satu cara seru buat farewell juga.
Farewell apa? Puji mau resign. Hari ini (11022011) adalah last day dia jadi karyawan di X/Link. Terima Kasih banyak ya teman2 buat jalan-jalan seru nya. Kapan2 harus jalan2 lagi kaya gini. :)



You Might Also Like

0 responses

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images