You had me at Hello, I had you at Goodbye.

9:11 PM

Berharap.

Boleh gak sih kita berharap?
Kalau berharap dengan disertai usaha mungkin boleh. Bisa dibilang bagus. Contohnya : "Berharap dapat nilai bagus nih! Jadi gw harus belajar." atau.. "Gw ngarep banget sama ni cowo. Harus bisa banget dia gw deketin. Usaha gw maksimal nih!" Menurut gw itu wajar. Sangat wajar malah. Lo berharap akan suatu hal yang emang bisa lo dapet. Lo optimis bisa ngedapetin hal itu karena lo udah usaha. Harapan lo Realistis.

Tapi apa jadinya kalau harapan lo ga disertai dengan usaha?
Ngarep pengen dapet kerjaan bagus, tapi ga nyari. Ngarep pengen IP naik, tapi ga belajar. Sama juga? Bohong. Lo gak ada usaha, kerjaannya ngareeepppp aja setiap saat setiap waktu. Wajar? Nggak. Mimpi di siang bolong. Ngayal. Ga realistis.

Yang terjadi sama gw saat ini ga masuk di 2 kategori tersebut.

Gw berharap.. Melakukan sedikit usaha... Tapi alam ga mengizinkan.
Terdengar jijik ya kata-katanya. "Alam gak mengizinkan". Tapi itu yang terjadi. Gw mengharapkan sesuatu yang sebenernya emang ga boleh gw harapkan lagi karena emang dari semua tanda-tanda yang dikasih ke gw selama ini, mengharuskan gw untuk merelakan keinginan gw tersebut.

Udah terlalu banyak 'sign' yang dikasih ke gw yang menyuruh gw untuk move on dan let go. Tapi kenapa susah ya? Sebenernya apa sih yang ngebuat hal ini begitu susah dilepas? Apakah semenarik itu? Apakah semenyenangkan itu? Kayanya nggak. Tapi kenapa susah?

Sebagian kecil dari diri gw masih berharap bahwa rasa itu ga cuma dari gw. Tangan gw ga bertepuk sebelah aja. Walaupun terkadang otak gw mengingatkan gw untuk tetap realistis.

"Hal ini ga akan mungkin lo gapai, Der. Dan lo tau itu. Udah terlalu banyak tanda yang dikasih. Let go. Move on."


God, why'd You have to make it so damn hard.

Haduh, galau lagi deh.

You Might Also Like

2 responses

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images