Bali GAN! Day-1

10:12 AM

Jadi hari ini daripada kerja (yang ga tau juga sebenernya mau kerja apa secara keseringan magabut) dan karena ngantuk + badan pegel-pegel sehabis long weekend 4 hari kemarin, mendingan update blog tentang.... long weekend kemarin! \o/

Jadi kan ceritanya gw punya geng gitu ya nama gengnya 'GAN' alias Gak Ada Nama. (iye norak geng-geng an abis apaan lagi namanya? sekte? *sensitif*) dan kita udah rencana mau ngadain trip part 2. Part 1 waktu itu diadain taun 2010 sesaat setelah kita semua selesaisidang. Waktu itu kita pergi ke Jogja selama 5 hari. Nah 2 taun kemudian akhirnya kita mutusin untuk bikin trip lagi. Kali ini rencananya mau ke tempat yang agak jauhan. Dipilihlah : Bali!

Personil kali ini beda sama yang pertama. Kali ini personilnya cuma 9 orang : Danung - Nisa (sekarang udah jadi suami-istri),  Rian & Kiki (pacaran),Odim & Ema (pacaran), Abbie, Bitha dan Gw. Berhubung pacarnya Bitha (Helmy) masih rajin sekolah pilot dan lagi di Solo, jadi daripada dia galau sendirian, jadilah kita (gw, Abbie dan Bitha) hepi-hepi bertiga ala Trio Kwek-Kwek.

HORE NYAMUKNYA NAMBAH \O/

Kita mesen tiket dari bulan Maret dan booking hotel bulan Agustus akhir. Secara anak GAN 'sibuk' banget gitu ya jadi kalo mau ngumpul full team tuh susah banget. Keseringannya cuma kekumpul ber 4 atau ber 5 gitu. Jadi seetelah booking hotel di bulan Agustus, kita kumpul lagi itu Oktober awal untuk tentuin itinerary selama disana. Setelah itu ga ada kumpul-kumpul lagi langsung aja ketemuan laginya itu ya di airport pas mau pergi.

15 November 2012
================
Flight berangkat jam 6.00, jadi minimal jam 5.40 udh harus boarding. Kita janjian kumpul di depan terminal 3 sekitar jam 5 an.Sampe jam 5.20, masih ada 1 orang yang belum dateng yaitu bitha. Dia kejebak macet di tol bandara dan udh sempet hopeless gak mau ikut aja biar kita gak perlu nungguin dia. Kita ber 8 duluan boarding dan makin panik karena udh last call bitha belum jugadateng. Tapi alhamdulillah gak lama dia nyampe jadi kita langsung buru2 naik bis buat ke pesawat.

Sampe Bali jam 9 WITA, langsung telfon supir yang mau jemput kita di airport. Ternyata oh ternyata, supir yang sudah di book awalnya sakit jadi dia digantiin sama adek nya. Dari situ kita langsung...cari makan! Berhubung air asia itu low cost budget jadi gak dapet sarapan lah ya. Kita semua cuma ngeganjel makan pake roti. Tapi ya emang dasar orang Indonesia, kalo ga makan nasi itu berasa ada yang kurang aja idupnya. Jadilah kita mutusin untuk makan dulu di Sate lilit (lupa namanya apa). Enak banget! Dan harga makanannya ga terlalu mahal (23k per orang dapet nasi + sup ikan + sate lilit / sate ikan tusuk / otak2 + kacang goreng + sambel bawang + sayur plecing + es teh manis). Kenyang bahagia.

Dari situ kita pergi ke Goa Lawa. Disana sebenernya cuma pura-pura gitu, cuman di dalemnya ada kaya semacam goa yang jadi tempat tinggal kelelawar. Oiya 1 hal ya, Bali panasnya gak kira-kira. Langitnya plong bersih ga ada awan. Jadi panasnya nusuk banget. Dan berhubung kita pergi pas long weekend, macet bro macet. Gilak itu Bali macetnya kacau. Pengguna jalannya juga ternyata ga jauh beda sama Jakarta. Malah lebih dodol dan kurang ajar. Untung si Bli Arya (supir yang bawa kita jalan-jalan) jago bawa mobilnya.

GAN di Goa Lawa

Lanjut dari Goa Lawa kita ke Tanah Lot. Nahhhhh mulai deh ini disini diskriminatif pada yang tidak memiliki pasangan. *nangis tersedu2 di pojokan* Berhubung view nya emang bagus banget gitu kan, jadi yang berpasang-pasangan mulai deh foto pasang-pasangan pake kamera digital. Ada lagi sempet si "Father Founder" alias Danung : "Yang pasang-pasangan yang pasang-pasangan kumpul ayo kita foto bareng ber 6."

Trio kwek-kwek pun manyun.

Mba-Mba di Tanah Lot
Trio Kwek-Kwek!

Sewaktu di Tanah Lot, kita sempet duduk-duduk dulu di atas tebingnya yang banyak restoran-restorannya itu karena niat awalnya mau duduk-duduk makan eskrim. Eh pas sampe atas malah ujan deres banget. Jadinya malah duduk-duduk makan Pop Mie sambil nunggu hujan reda. Disana nemu anjing lucu banget kaya boneka anjing2an yang suka dijadiin contoh di ITC-ITC itu.

Sesaat setelah ujan reda, kita pun mutusin buat langsung balik dulu ke hotel karena mau pada mandi berhubung udh pada lepek. Perjalanan turun menuju bis, gw sama Abbie yang emang berniat beli gelato dari awal nyampe di Tanah Lot akhirnya kesampean beli pas pulang. 15 ribu dapet 2 scoop. Enak.

Malemnya, kita ber 9 makan malem di Jimbaran. Sempet tuh ada yang galau jadi nangis gitu *lirik pacarnya mime* tapi abis itu mah baterenya on lagi. Pas di Jimbaran ini kita dapet kabar bahagia dari Rian dan Kiki yang mengumumkan tanggal pernikahannya! Lucunya, tanggal nikahnya samaan sama tanggal nikah Nisa & Danung : 29 Juni. Jadi nanti kalo diukir nama + tanggal nikahan di piala nikahannya GAN cuma beda di tahunnya aja. hihihi.

Makan malam ((sok)) romantis ditemani suara ombak

Nah selesai deh cerita hari pertamanya. Untuk hari selanjutnya di postingan berikutnya ya. \o/