"Rapetin! empaatt!"

11:26 PM

hari ini ujian sismul.
ah sudahlah lupakan.

mending ngomongin pengalaman gw beserta the pamucil (padangmurniciledug) ke GITC alias Garuda Indonesia Training Center alias tempat KP kami mendatang.

jadi ya teman-teman, hari ini saya kembali pergi ke duri kosambi untuk menemui pak azis perihal penempatan buat KP yang ternyata mesti ke bu euis di cengkareng langsung buat penempatan. *ribet ya?*

pas ketemu sama pak azis buat di arahin dan dikasih ID, masih belum terlihat ke 'autis' an kita. iya sih, masih agak2 jaga image. jangan sampe mereka membatalkan KP kita di garuda cuma karena ketauan debil nya. sampe sini semua masih berjalan lancar. sampai saatnya kita di anter ke pos security buat data clearance...

di pos security itu, kita disuruh ngisi biodata lengkap dan cap jari.
mari saya perjelas. cap jari disini, kita diharuskan nempelin jari ke tinta, trs cap-in 1 per 1 mulai dr tangan kiri, tangan kanan, trs 4 jari tangan kiri, 4 jari tangan kanan, jempol kiri, jempol kanan.
simpel bukan?
gw dan si ayam goreng sambel terasi melewati prosedur ini juga dengan santaii. karena emang simpel bangetttt.. tinggal nge cap jari.
nahhhhhhh pas giliran si anak debil mesti cap jari, si bapak2 security yang emang asik orangnya langsung ngarahin dong. mari kita reka ulang. kita sebut si anak debil itu HELMY (nama sebenarnya) dan si bapak security BS.

BS : "ayo cap jarinya. jempol kiri dulu."
*gw lagi cuci tangan jadi ga ngeliat prosesnya*
Helmy : (grogi dan gemeteran)
BS : "ibu jari kiri.. ibu jari kiriiii!! jempol kiriiiii!!!!"
Helmy : (nampaknya semakin panik) "duh, jadi berlebih gini cap nya ya.. belepotan.."
BS : "iya. kamu berlebihan nih..haha.."
Helmy : (makin panik, makin gemeteran)
BS : "nahhh.. sekarang yang cap 4 jari kiri.."
Helmy : (ngebentuk 3 jari yang kebuka. gak di rapetin)
BS :"rapettt!!!"
Helmy : (nurut, tapi tetep nunjukkin 3 jari.)
BS : " EMPATT!"
Helmy : (akhirnya nunjukkin 4 jari nya)
BS : "nahhh.. baguss.. bisa kan.. sekarang yang kanan.."

gw sama andre udah heboh ketawa-tawa. si BS juga ikutan ketawa. bapak2 yang lagi ngetik juga ketawa. cuma HELMY yang tetap diam dan gemeteran. sampe2 andre ngomong gini : "santai my santai... cuma cap doang kok my.."
dan helmy pun hanya bisa tertawa garing..

setelah itu, si bapak security ngasih petuah2 nya. dia bilang kalo lagi KP kaya gini tuh jangan nakal2. nanti dipindah2 kaya dia. "terutama kamu tuh! jangan nakal2.." (sambil nunjuk andre)
andre pun bingung dan dia cuma bisa ngangguk2.
pas udah mo pulang, kan kita semua nyalamin si bapak security, si andre kebetulan tasnya ada di bawah kaki si bapak. jadi dia nunduk buat ngambil tas nya dia. pas lagi nunduk, si bapak tiba2 triak : "ngapain kamu nunduk2?"
andre yang panik dan emang punya kebiasaan buruk nyebutin benda2 yang ada di depannya, apalagi klo lagi kaget, spontan ngomong gini : "mo ngambil sendal pak.."
si bapak pun bingung. perasaan itu sendal diaa.. kok mo di maling juga sama anak bengal macem andre. dan akhirnya andre pun tersadar trs langsung meralat omongannya :"eh maksudnya mo ngambil tas pak.. kok jadi sendal ya.."
tapi nampaknya. si bapak2 security itu telah menyesal mengenal kami ber 3. belom mulai aja udah dikasih 'hadiah' keautisan kaya gitu dr helmy sama andre. untung gw belom ketauan. ;p

You Might Also Like

2 responses

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images