skripsi,krispi.. risky?

10:46 PM

entah kerasukan setan apa, atau mungkin kerasukan kata2 dosen PDB kamis kemaren, mendadak teman skripsi saya semangat sekali ngomongin masalah skripsi. pas gw udah bisa nebak arah pembicaraan dia adalah mengenai skripsi, pertanyaan pertama gw adalah :
"temen kita satu lagi siapa nyoongg??"

dan jawaban dia selalu sama : "gw sih maunya **** je.." (nama disensor demi kebaikan kita bersama.haha.. :D)
balasan jawaban dari gw pun ga beda alias ini ini aja: "lahh kata lo kmrn si **** sama si gegabah?"
dan akhirnya dia pun menjelaskan kronologi jawaban dia yg itu itu aja. karena dr kmrn2 stiap gw tanyain masalah temen skripsi dia selalu ngejawab kaya gitu dan yg bikin agak emosi ni org ga nanya2 ke **** nya! (daripada disensor mulu ga enak liat bintang2 mending skrg kita sebut **** sebagai si jago coding yg selalu telat alias SJCYST).
FYI : kampus gw memang rada aneh dan agak di bete in sama temen gw si bebeUngu yang anak UI karena skripsi nya berkelompok maksimal 3 org. :D

selain masalah teman skripsi, yg jadi masalah lain adalah : kapan mendingan kita ngambil skripsi nya? semester 7 atau 8?
si temen saya yg udh fix jd salah 1 teman skripsi saya ini (sekarang mari kita sebut dia si sori sori) lebih pengen mulai skripsi di semester 8 karena dia pengen benerin nilai2 dia dulu dan pengen buat ipk jadi 3 koma. sedangkan gw pengennya semester 7 karena setelah berkonsultasi dengan sesepuh2 himti yg skrng lg skripsi dan tinggal sidang,(good luck ya kong,fiz,ka,li,ne' dan semua yg mau sidang! :) )mereka lebih menyarankan agar gw ngambil skripsi di semester 7 aja. karena keuntungannya lebih banyak. diantaranya :

1. lebih gampang nyari perusahaan karena bisa dilakukan pas libur sp.
2. waktunya lebih panjang (5 1/2bulan semester ganjil,4 1/2bulan semester genap.
3. lulus nya lebih cepet jadi bisa magang2 dulu slama nungguin wisuda
4. klo mau ngulang matkul yg blm lulus bisa di semester 8
5. klo gagal masih bisa ngulang di sem 8 jd ga perlu bayar uang gedung lg klo gagalnya di sem 8 dan hrs ngulang di sem 9

tapi ada beberapa kendala juga :

1. harus konsen di skripsi dan mata kuliah lain di semester 7
2. kalo skripsi lulus tapi mata kuliah lain di semester 7 ngulang ya sama aja boong

nah kalo kelebihan di semester 8 :

1. lebih tenang ngerjain skripsi nya karena ga berbarengan sama mata kuliah lain kecuali mata kuliah yg ngulang
2. erm.. baru kepikiran 1 sih,. :D

kalo kendalanya :

1. nyari perusahaan nya pas di sem 7 . jadi bareng sama kuliah reguler di sem 7.
2. klo gagal, mesti ngulang di sem 9 dan bayar uang gedung lagi.


makanyaaa gw jadi binguuungg! mana pas malemnya gw online sama si sori sori, dia bilang kalo SJCYST katanya udh mau skripsi bareng kita tapi masi blm yakin dan kata si sori sori dia mau nya juga smester 8 karena dia mau bagusin IP dulu. men oh men! gw lngsng protes ke si sori sori "IPK nya udh 3 koma gituuu kmrn gw liat pas masukin nilai tm webprog!"
jawabannya si sori sori ga enak : "ya lo tau lah standar dia kan tinggi je."
hahaha.. iya juga. sorii..sorii.. :D
tapi akhirnya gw berhasil ngeyakinin si sori sori kalo mendingan skripsi nya sem 7 aja. dan klo emang SJCYST jadi mau 1 kelompok sama kita, gw suruh si sori sori bujuk dia buat ikutan mau skripsi di sem 7! :D akhirnya si sori sori bilang dia akan mempertimbangkan dan mau ngeliat nilai semester ini dulu.

speaking of this semester, rabu besok gw UAS Grafkom dan men oh men gw buntu banget ga ngerti apa apaan dan berharap temen2 gw ada yg bisa ngajarin. ternyata mereka semua pada ga bisa juga. hadooh hadoohh gw panik ni jadinya mo bljr sama sapaaa??? moga2 aja ada yg bisa ngajarin deh amiinn..
dan nilai gw & temen2 gw pada bagus semua. trs IPK kita naik semua aminnnn.. :)

oiya, kasih komen dong mendingan gw skripsi semester berapa? dan kasih argumen yg bagus juga ya! thx2!! :)

You Might Also Like

4 responses

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images